OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...
Go Back
Continue #𝐒𝐭𝐨𝐫𝐲𝐎𝐟𝐌𝐲𝐋𝐢𝐟𝐞 from previous post, shall we?This was taken yesterday from Pererenan Beach. Can you see the flare on the photo? I never doubt what God has done to make this world beautiful yet surreal. 🌌..Aku bisa lihat air muka Marimar yang mulai mengendur. “Ketika mamaku diabetes, dari situ aku berjanji sama diriku. Aku belajar masak serius, aku monitor semua makanan beliau. Aku ganti semua bumbu dapur dari minyak goreng, garam, gula, dan sebagainya. Alasan aku kerja keras, karena aku ingin mama hidup enak dan sehat,” tanganku mengaduk-ngaduk penggorengan. Wangi bawang bombay campur bawang putih yang lagi ditumis adalah parfum favoritku di dapur. “Untuk dapat pujian dari mamaku itu sulit. Pelit sekali. Beliau bukan sosok yang murah pujian. Tapi ketika beliau memuji, itu tandanya benar-benar enak.” Ada rasa hangat mengalir ketika otakku mengingat memori beliau memuji masakan dan kue kering buatanku. “Aku cari tahu tuh kandungan makanan makanan, Low GI gitu-gitu.”.Aku terdiam sebentar. “Aku ingat banget saat itu aku cuma pengin beli kompor listrik harga lima ratus ribuan. Aku taruh sini,” ku arahkan telunjuk ke tengah jidat, “Kita punya kompor gas, tapi rumah kita nggak memungkinkan masak pake kompor gas karena nggak ada ventilasi.” Aku menarik gagang kulkas, mencari-cari bahan yang kurang. “Dari situ aku suka masak. Selain aku suka makan. Ada rasa senang ketika masak buat orang banyak, duduk bareng dan nikmatin makanan sambil tukar cerita. That’s why I love invite people and cook for them.”..“Memasak itu stress relief buatku. Kita bisa jadi pencipta. Kadang nggak usah ngikutin resep. Bikin menu sendiri.” Ekor mataku menangkap kepulan asap mulai membumbung berdansa dari atas panci rebusan, “Mau makan enak dan sehat itu nggak perlu mahal. Hemat lagi!” Sigap jariku meraih sendok kecil dan menyendok sedikit kuah dari dalam panci, “meal prep itu jauh bikin hidup lebih sehat jiwa raga dan kantong!” ujarku terkekeh. Indera perasaku mengecap, menelaah rasa apa yang kurang. Rasa yang pernah ada, mungkin? #EEAA 💁🏻‍♀️💁🏻‍♀️😜.. #Nona_HitamPahit #clozetteid #followme #digitalnomad #artofvisuals #citygrammers #createandcapture #bali
post
Categories : travel
see more from this collectionInstagram

MORE TRAVEL POSTS

[365/365] Time flies. So many great things happen ...
I love travelling! Siapa sih yg gasuka travelling....
I love travelling! Siapa sih yg gasuka travelling....
🌅🌅🌅
📷 @cath.21
#natashajs #natashajsi...

MORE FASHION POSTS

Just an old pic of me🌛
.
.
.
.
.
.
.
#clozettei...
My Outfit of the Day Lebaran Edisi #dirumahaja ver...
#oplaschallenge kalo pas abg beneran begini gak ba...
Apakabar semua?
Semoga tetap sehat ya dan tetap s...
Walaupun #dirumahaja tetap penampilan nomor 1 •
...
Persiapan melahirkan ditengah pandemi #Covid19 ini...
#TextureTuesday Iomi 3in1 Face Palette (Bronzer, H...
like 180cm tall with strip pants ✨
@shopatvelvet
Yay!!! Girang se-happy itu ekspresi aku kayak di f...
#auzolareview a new deo I love recently!
.
Well, s...

MORE BEAUTY POSTS

Kesel ga sih kalo liat rambut lepek dan ga ngemban...
This concealer hacks will blow your mind : https:/...
And somehow I prefer the more natural kind of make...
😁 #oplaschallenge using #faceapp 😅 I have th...
Entah kapan bs selfie di toilet umum lg 😅
.
.
#...
Taking a break from close up, indoor, quarantine p...
🔪🔪🔪 aku tanpa cut crease 💜💜💜💜...
You smile, I melt 🔥
.
.
Product Details:
SOON
....
The evening sky these days left me amazed! But her...

Advertisement