OOPS
Please Login or sign up first to proceed.

close

loading ...

loading...
Go Back
Bye liburan, welkombek reality. 💁🏻•Curcol dikit, tahun ini aku kali pertama ngerasain lebaran di Surabaya. Biasanya mah udah ke Kediri ngikut keluarga suami atau di Jombang ngikut keluarga ibuku. Jadinya salat Id di masjid perumahan. Ternyata rame juga! Maklum sih penghuninya para sesepuh, maka sanak keluarganya yang pada ke sini.•Baru kali ini juga pengalaman salat Id sungguh berkesan di aku. Pertama, karena output mikrofonnya jernih jadi suara imam enak untuk diikutin. Kedua, ceramahnya sungguh adem. Topiknya relevan dengan suasana lebaran dan tentunya JAUHHH dari bahasan politik hehehe. Yang paling membekas yakni diingatkan supaya berhati-hati dalam menjaga perasaan orang lain. Karena tidak mudah mendapatkan maaf dari orang lain, terlebih di era berlindung di balik akun palsu untuk ngata-ngatain orang lain. Itu gimana minta maafnya? Susah kan ehe. Trus dibahas juga betapa panjangnya alur meminta maaf secara bersih bahkan ada qishas segala. Ya gitu lah. Kata imam, "Kitab fiqh yang membahas tata cara beribadah cuma 1 kitab. Tapi fiqh mu'amalah (yang mengatur hubungan sesama manusia) bisa 4 jilid sendiri."•Selain itu beliau juga membahas figur Nabi Ibrahim sebagai contoh orang tua yang juga menghormati anak. Ketika itu, Nabi Ibrahim tak segan mengunjungi rumah Nabi Isma'il yang berkilo-kilo jauhnya. Perlakuan beliau ke Nabi Ismail jauh dari kesan ortu otoriter. Ya gitulah, gak cukup kalo diceritain semua di sini.•Kalo kamu, ada isi ceramah salat Id yang berkesan?• #ClozetteID #PunthukSetumbu #ExploreMagelang #WisataMagelang #DiaryHildaIkka
post
Categories : casual
see more from this collectionInstagram

MORE CASUAL POSTS

..
Happy Val Day everyone 💛

#clozetteid
Clozetter @ubbyxx tampil stylish dengan dress, tas...
We try photo spots first 😉Having fun #onduty fo...
Perfect white lace top!!!Jarang bgt kath nemu yg p...
Malam minggu mampir ke @makeoverstorejogja yang ad...
Stop waiting for fun to miraculosly land at your f...
Tempat fav = Snack Bar ! .
.
.

#ootdlidya #ootd #...
Waktu kecil kalau di tanya cita citanya mau jadi a...
Terkejut weyy terkejut!!But, congrats Zahra dan Vi...
Comfortabale winter look ala Clozetter @sakuralisa...

MORE FASHION POSTS

[ #sarapanpagiini ]
sarapan pagi penting loh untu...
—— monday motivation: when life gives you mond...
Rio's first MRT trip (with BTS!) 🤣🤣🤣 Jadi...
Inget kalo di depan gebetan, pacar, apalagi calon...
Clozette Ambassador @janejaneveroo wrapped in head...
Selamat hari Senin, #japobsOOTD dulu! 🌺 Let’s...
Sampe gak tega ngedit tone Shirakawa Go 😂 .
.
#...
Nyari meja buat taroh gelas 🍹

Kalo caption seb...

MORE BEAUTY POSTS

Siang gaess.. Mau bocorin lipstick yang krmarin ak...
Penasaran. Cuma nyobain. Ternyata susah jadi di po...
Derma roller at home, can we do that?

_
Yes, defi...
Hai semuanya, produk baru @raikubeauty enggak berh...
Orang2: Tegang ga? Deg2an ga? .👧🏻: "Ga. Kan ...
Ga nyangka bgt dah ini blush on viva kmrn beli di ...
ʜᴇʟʟᴏ Fᴇʙʀᴜᴀʀʏ!🌞👋🏻⁣⁣...
Kat Von D Sold Her Brand Because She Feels She Doe...
BrunBrun Paris kembali hadir dengan special offer ...
Karena kulitku sensitif jarang banget bisa nemuin ...

Advertisement